Minggu, 13 November 2011

Kartun Jaman Dulu yang Ngangenin

Kartun Jaman Dulu yang Ngangenin

14-11-11  Alfian

1.Hatchi (Honey Bee Hutch)
 Gambar diatas adalah seekor lebah yang menjadi tokoh utama dalam serial Honey Bee Hutch : Hutchi. Sebuah serial kartun yang bisa dibilang masuk kedalam kategori sinetron. Serial kartun ini diperankan oleh seekor lebah madu yang masih anak-anak bernama Hutchi. Dalam cerita ini Hutchi berpetualang mencari ibunya-sang ratu lebah- Dalam Petualangannya, hutchi mendapatkan banyak sekali masalah dan rintangan, khususnya yang disebabkan oleh hewan lain yang sudah pasti lebih besar postur tubuhnya. Karena kegigihan dan ketangguhan dari tokoh ini yang membuat saya ingat. Hanya itu yang saya tau dari film ini.

2.Maruko(Chibi Maruko chan)




Chibi Maruko-chan (ちびまる子ちゃん?) adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 SD. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Chibi Maruko-chan juga dijadikan serial drama dengan pemeran cilik Ei Morisako (generasi pertama) dan Ayaka Itoh (generasi kedua).

3.Hagemaru


Tsurupika Hagemaru, ( Jepang : つるピカハゲ丸, "Little Botak Hagemaru") hanya Hagemaru, adalah atau manga yang diterbitkan pada tahun 1985 untuk tahun 1995 di Jepang .  Ditulis oleh Shinbo Nomura , manga adalah tentang seorang anak muda bernama Hagemaru dan ide-idenya untuk menabung.

Karena popularitasnya, anime diproduksi oleh studio animasi Shin'ei Doga pada tahun 1988. Film ini disutradarai oleh Hiroshi Sasagawa dan disiarkan oleh TV Asahi .Tsurupika Hagemaru telah disiarkan di seluruh dunia, yang paling baru di India oleh Pogo TV dan di Malaysiaoleh Astro Ceria .

4.Anpanman






Anpanman, salah satu film kartun Jepang yang pernah tayang di Indosiar. si.Anpanman ini adalah sosok pembela kebenaran yang punya musuh namanya si.Kuman (kalo kalian inget, si.Kuman muncul dengan ketawanya yg khas -hahihuheho~). Sewaktu bertarung dengan si.Kuman, Anpanman sering mengalami kerusakan yaitu kepalanya pocel-pocel sehingga dia harus balik ke rumah paman pembuat roti supaya bisa dibikinin adonan roti yg baru. Ga jarang, dia jg ngasih bagian kepalanya buat temen”nya yg kelaparan.

5.Atashinchi




Atashinchi (あたしンち Atashinchi?) merupakan manga berbentuk komedi hasil karya Eiko Kera, dan juga adaptasi animenya yang diterbit pada 2002. Atashinchi merupakan singkatan untuk frasa Jepang atashi no uchi yang bermaksud "keluargaku" ataupun "rumahku".Atashinchi berawal pada Jun 1994 sebagai komik kecil di koran Yomiuri Shimbun di Jepang, namun telah dihentikan pada Mar 2006. Karya ini mendapat sambutan hangat dari para pembaca dari segala usia, lalu menerima Anugerah Manga Bungeishunju (文藝春秋漫画賞) pada tahun 1996 serta Anugerah Kebudayaan Osamu Tezuka pada tahun 2002.Manga ini diterbitkan dalam bentuk komik sejak 1995 oleh Media Factory di Jepang, dan kini telah mencapai 12 jilid (seperti pada November 2006.).Animenya masih disiarkan di TV Asahi, Jepang sejak dimulakan pada April 2002  

6.Ninja Hatori
  


 Pada zaman sekarang,terdapat banyak ninja di dunia ini salah satunya adalah ninja Hatori Hanzo yang berasal dari klan Iga. Ia sangat hebat dalam menguasai teknik-teknik ninja. Pada suatu hari, tanpa disengaja Hattori dari Iga pergi ke kamar Kenichi. Beberapa waktu kemudian, saat kelas Kenichi kedatangan seorang murid baru yang bernama Kibimaki dari klan Koga, Kibimaki selalu bermusuhan dengan Hattori dan Kenichi karena dari zaman dulu, Iga adalah musuh besarnya Koga, dan karena Kenichi selalu berebutan Yumeko(teman sekelas) dengan Kibimaki. Suatu hari, adik Hattori yang bernama Shinzo bersama anjingnya (Shisimaru) datang ke tempat Kenichi untuk tinggal bersama kakaknya Hatori . Sejak saat itu, mulailah petualangan yang seru Kenichi, Hattori, Shinzo, Kibimaki, Yumeko dan Shisimaru dimulai.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar